Kepengurusan Baru, Semangat Baru

Selasa 22 Desember 2009 bertempat di Ruang Kuliah FKH B1 Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor berlangsung Rapat Anggota Tahunan yang dilanjutkan pemilihan ketua baru Himpro Satwaliar. Acara yang merupakan salah satu program kerja tahun kepengurusan Satli 2009 itu berlangsung meriah yang dihadiri hampir seluruh anggota himpro Satli, salah satu pembina Satli yakni Dr. drh. Ligaya ITA Tumbelaka, Sp.Mp. MSc beserta suami, undangan dari UKF (Uni Konservasi Fauna), UKM Lawalata IPB, dan HIMAKOVA (Himpunan Mahasiswa Konservasi) dari Fakultas Kehutanan IPB. Dimulai pada pukul 17.15 WIB, acara dimulai dengan pembukaan sidang istimewa oleh mantan ketua Satli 2007, Dwi Matswapati. Disela-sela kesibukannya sebagai koasisten di FKH-IPB, kak Wi datang untuk memantau dan memandu jalannya acara. Setelah itu pemaparan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan selama setahun ini yang dipimpin oleh ketua Satli 2008, Ridzki M. F. Binol, yang juga diikuti oleh badan pengurus harian seperti sekretaris, bendaraha, kadiv internal, kadiv eksternal, kadiv infokom, dan kadiv pendidikan. Presentasi LPJ dilakukan supaya semua hadirin mengetahui input serta output semua kegiatan yang telah dilakukan, termasuk didalamnya rincian dana yang dipakai. Acara dipending sebentar untuk solat magrib.

Award dan penghargaan diberikan oleh kak Binol kepada anggota-anggota yang paling berjasa untuk Satli selama setahun ini. Award pertama diberikan kepada Aria Kusuma Sri Wardani dari cluster Carnivore karena berhasil menyelenggarakan kegiatan paling sukses karena diikuti paling banyak peserta, yakni kunjungan ke SeaWorld Indonesia bulan Maret lalu. Award kedua kepada Kenyo Palupi sebagai anggota terbaik karena selalu sukses membawa suasana ceria di setiap kegiatan. Tiga award lainnya diberikan kepada Andi Eka Putra, Aidel Fitri, dan Wahid Fakhri Husein. Mereka bertiga telah nekat untuk menghadiri undangan dari Taman Margasatwa Ragunan padahal pada hari itu juga mereka ada ujian Anatomi Topografi pukul 13.30 WIB. Waktu dan tenaga yang seharusnya digunakan untuk belajar justru menuju Jakarta. Hebat!!!! Award lainnya diberikan kepada divisi terbaik, cluster terbaik, dan diberikan kepada Dermawan Saputra karena dengan bakatnya selalu menampilkan puisi-puisinya pada acara-acara formal Satli seperti seminar. Penghargaan dan ucapan terima kasih diberikan juga kepada bu Ligaya karena telah berkenan hadir sekaligus juga memberikan pesan kesan serta nasihat bagi kepengurusan di tahun mendatang.

Pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) berlangsung alot dan diwarnai intrik. Setiap orang mengeluarkan pendapatnya masing-masing agar Satli lebih baik lagi. Setelah mencapai beberapa kesaepakatan baru akhirnya ditetapkanlah AD/ART Himpro Satli 2010.

Acara dulanjutkan kembali dengan pemilihan ketua baru Satli. Dari enam kandidat calon ketua satli yang telah menjalani tes seleksi dan interview, akhirnya terpilihlah Danang Dwi Cahyadi sebagai ketua baru Satli periode 2009/2010. Dengan semangat baru dan susunan kepengurusan Humpro Satli   yang baru diharapkan Himpro Satli mampu menjembatani mahasiswa FKH    pecinta satwaliar agar lebih peduli terhadap satwa-satwa di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *