SERAH TERIMA JABATAN HIMPRO SATWALIAR FKH IPB 2015

Serah terima jabatan Himpro Satwaliar FKH IPB 2015 dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2015 di RK.B1 FKH. Serah terima jabatan ini awalnya akan dilaksanakan bersamaan dengan Malam Keakraban (Makrab) Himpro Satwaliar yang sudah ditentukan pada tanggal 12 Desember 2015. Namun, dikarenakan adanya penambahan laporan terkait spesifikasi dana Himpro Satwaliar oleh bendahara himpro satwaliar di kepengurusan sebelumnya, maka Sertijab dimajukan menjadi tanggal 8 Desember. Acara berjalan tepat waktu sesuai estimasi, yakni dimulai pada pukul 17.25 WIB dengan diawali pemaparan laporan spesifikasi dana oleh bendahara himpro satwaliar, kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu Serah Terima Jabatan dan didahului oleh sambutan yang diberikan oleh Irwan selaku senior Himpro Satwaliar yang telah menyempatkan hadir di acara serah terima jabatan tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua himpro satwa liar kepengurusan sebelumnya dan kepengurusan baru.

                Pelaksanaan serah terima jabatan tidak terlalu memakan waktu, dikarenakan seluruh kepengurusan (Ketua divisi, Ketua Claster) sudah terpilih melalui pemilihan yang telah dilakukan oleh calon kepengurusan baru. Seeblum melaksanakan acara utama yakni penyerahan jabatan yang oleh Ketua Himpro Satwaliar kepengurusan sebelumnya, M Sulthan Rasyid Rifa’i selaku Ketua kepengurusan baru memperkenalkan seluruh anggota kepengurusan barunya yang meliputi BPH, Ketua Divisi dan Ketua Claster. Berikut merupakan anggota kepengurusan himpro satwaliar 2015-2016;

Ketua Himpro Satwaliar                 : M. Sulthan Rasyid Rifa’i

Wakil Ketua                                    : M. Abdul Jabbar

Sekretaris                                       : Dia Novia Hidayati

Bendahara                                      : Dwi Dian Permatasari

Ketua Divisi Internal                        : Joanita Maria

Ketua Divisi Eksternal                     : Ariel Sumoro

Ketua Divisi Pendidikan                   : Diar Trie Dinanty

Ketua Divisi Infokom                        : Evi Fitriana

Ketua claster Wild Aquatic               : Kresna Cipta Nur Desta

Ketua Claster Herpet                      : Nurul Aeni Ayu Lestari

Ketua Claster Wild Herbivore         : Dhea Kharisma Putri

Ketua Claster Wild Carnivore         : Erwin Budianto

Ketua Claster Primate                    : Deon Wibatsu Kristiawan

Ketua Claster Wild Ornith             : Nadia Hasanah Arfan

Kemudian disusul dengan pembacaan sumpah kepengurusan yang dilakukan 2 kali dengan Reinilda Alwina sebagai pemimpin pembacaan sumpah. Pembaacan sumpah pertama dilakukan oleh BPH, dan pembacaan berikutnya dilakukan oleh Ketua divisi dan Ketua claster. Setelah itu, dilanjutkan dengan pendandatanganan surat serah terima jabatan oleh Aditya J Permana sebagai ketua himpro kepengurusan sebelumnya, M Sulthan R R sebagai ketua himpro kepengurusan 2015-2016, serta Reinilda Alwina sebagai Badan Pengurus Himpro. Setelah penandatanganan selesai, Reinilda selaku BP Himpro memberikan sedikit pesan terhadap kepengurusan himpro 2015-2016. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian barang inventaris oleh Aditya J Permana kepada M Sulthan R R. Barang inventaris tersebut yakni, bendera lambang himpro satwaliar, 3 buku mengenai wild animal, 3 DVD mengenai reptil dan primata, serta Harddisk yang berisi data – data penting himpro. Diakhir acara, perayaan acara ini dilakukan dengan berfoto bersama seluruh anggota himpro satwa liar yang hadir saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *