PELANTIKAN HIMPRO SATWA LIAR FKH IPB 2016

satli 1

            Pada tanggal 27 hingga 28 Februari merupakan hari dimana bertambahnya keluarga Himpro Satwa Liar FKH IPB. Tentu hal ini mengundang rasa bahagia dan suka cita. Melalui acara pelantikan himpro satwa liar 2016 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Baru Bolang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNG-GP). Peserta angkatan 51 yang dilantik berjumlah 50 orang.. Acara pelantikan ini diawali dengan persiapan dan pemanasan di Yellow Corner pukul 23.00, karena cuaca cukup dingin dan gerimis maka segala persiapan fisik harus dilakukan. Perjalanan menuju lokasi dilakukan menggunakan truck yang berjumlah 3 dan dengan 2 kendaraan motor untuk keperluan yang mendesak. Acara pelantikan ini juga mendatangkan senior 49 berjumlah 18 orang, 48 berjumlah 10 orang, dan alumni berjumlah 35 orang.

            Setelah berada di posko, peserta diarahkan untuk mempersiapkan headlamp, serta menggunakan jas hujan karena hujan mulai turun dan semua berkumpul di lapangan agar mudah dikoordinasikan. Peserta sampai di pos pertama sekitar pukul 05.00 pagi, kemudian beristirahat sejenak hingga cuaca cukup cerah untuk melanjutkan perjalanan ke pos utama yakni tempat pemasangan tenda dan dilaksanaannya acara utama pelantikan himpro satwa liar. Demi mengantisipasi adanya pacet, peserta dihimbau untuk membawa minyak kayu putih dan berhati – hati dalam perjalanannya. Siang menjelang sore hari, dilakukan permainan bersama peserta di sungai yang sudah direncanakan oleh pihak acara. Permainan berjalan sangat menyenangkan.

         satli 2   Malam hari, acara dilanjutkan dengan acara inagurasi dari peserta pelantikan. Inagurasi yaitu penampilan – penampilan angkatan dan kelompok kecil dari peserta dihadiri oleh para alumni, senior serta didampingi oleh panitia sambil menikmati hangatnya api unggun. Pukul 00.00 acara jalan – jalan malam dilaksanakan dengan inti utama yakni memperkenalkan himpro satwa liar baik dari divisi, cluster serta proker – porkernya. Setiap divisi dan cluster mengisi 7 pos yang telah disediakan untuk dikunjungi oleh setiap kelompok peserta pelantikan.

            Paginya, acara utama yakni prosesi pelantikan himpro satwa liar angkatan 51 dilaksanakan dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Diakhiri dengan pengumuman Putri Liar dan Putra Liar yang dinobatkan kepada Nadia Kamila dan Galih Satria. Serta penobatan kelompok terbaik yakni kelompok 7 (Beruang Madu). Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama peserta, panitia, senior dan alumni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *