Tentang Satwaliar

Himpunan Minat Profesi Satwaliar merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan di Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor yang berfungsi untuk meningkatkan profesionalisme dan spesialisasi lapang mahasiswa. Lembaga ini bersifat otonom koordinatif dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor. Himpro sendiri merupakan ujung tombak dari kegiatan-kegiatan keprofesian.

Definisi satwa liar tercantum dalam Undang-Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan No. 18 Tahun 2009 Bab I Pasal 1 Butir 6 yang berbunyi: Satwa liar adalah semua binatang yang hidup di darat, air, dan/atau udara  yang masih mempunyai sifat-sifat liar, baik yang hidup bebas maupun yang dipelihara oleh manusia.

Himpro Satwaliar FKH IPB senantiasa menuntut anggotanya untuk lebih aktif, kreatif, dan inovatif serta memiliki komitmen terhadap kelestarian satwa liar baik in-situ maupun eks-situ. Untuk menyalurkan aspirasi anggota, maka perlu diadakan pengenalan, pendalaman, dan penghayatan dunia satwa liar sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Lambang Himpro Satwaliar FKH IPB

mail.google.com

Lambang Himpro SATLI berupa gambar harimau dengan dikelilingi tulisan “Salam lestari” dan “Himpro SatwaLiar” serta dalam lingkaran pertama bawah bertuliskan “FKH IPB”.

Visi

Menjadikan Himpro SATLI sebagai Himpro terdepan yang mampu menaungi aspek satwaliar dalam bidang manajemen, medis, dan konservasi, secara internal maupun external.

Misi

1. Meningkatkan kualitas SDM Himpro Sastli melalui kegiatan akademis dan non akademis yang dapat menunjang keahlian personal dalam bidang medis konservasi.

2. Mengoptimalkan realisasi kerja dan kinerja tiap individu dalam menjunjung profesionalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.